🕶️

Bahagia itu sederhana   🙂

Screenshot_2017-07-19-11-58-08_com.picsart.studio_1500440319312

🗝️❤️

#CahayaPetunjuk

#?

Kumi

Screenshot_2017-07-09-15-13-51_com.picsart.studio_1499588087278_1499598074898_1499598205081

Sabtu 08 Juli 2017 Pas lagi nyapu gerasi,  tiba tiba datang se’ekor Anak Kucing.  Tubuhnya penuh lumpur kering dan ada sedikit luka di kakinya.

Begitu melihat nya, langsung kasian dan ingin mandiin. Langsung lah ke dapur masak air panas buat mandiin. Tapi pas keluar dia udah kabur,  gara gara di marahin sama si Chiko (Kucing Penghuni Rumah), akhirnya gagal di mandiin.

Ke esokan harinya,  Sepulang lari tiba tiba dia dateng lagi.  Tanpa pikir panjang saya langsung masak air panas buat mandiin dia.

Sebelum mandi,  saya kasih makan dulu, makannya lahap banget entah berapa hari dia ga makan *kasian!   Sambil makan ‘ saya ajak ngobrol dan bilang sama dia,  kalo saya mau mandiin dia,  jika di translate dalam bahasa Indonesia

Aku : Kamu mau saya mandiin,  jangan nakal,  jangan ngelawan,  jangan mencakar,  pokoknya harus nurut…  Saya mandiin kamu biar sehat

Tiba lah waktu mandi…

Dan keajaiban terjadi,  dia kucing paling baik &  nurut yang pernah saya mandiin.  Beda banget sama “Olaf &  Olef”,  tiap di mandiin pasti lari kemana mana &  suka nyakar nyakar.  Tapiiii Kumi itu baik banget.

Entah karena enak dimandiin (secara badannya penuh lumpur kering),  entah dia mengerti yang saya ucapkan sebelum mandi, intinya dia nurut banget.

Bodoh nya,  saya ga inget kalo dia ada luka kecil di kaki nya &  saya ga tau kalo perutnya juga luka. Soalnya dia ga ada ekspresi sakit sama sekali,  jadi intinya saya lupa kalo dia terluka.

Baru sadar pas lagi di lap & di jemur sambil digendong *Maaaf ya Kumiii.

Dan hari ini,  luka di kaki nya ternyata semakin parah…

Ya Allah,  ampuni hamba jika luka di kaki Kumi gara gara saya mandiin. Saya mandiin Kumi niatnya pengen jagain dia biar sehat,  tapi malah memperburuk keadaan,  maaf ya Kumi 😢

Tapi Kumi Anak Kucing yang sangat Kuat dan Hebat,  dia selalu Ceria & Aktif padahal lagi terluka …

Satu lagi yang bikin saya Sayang sama Kumi.  Biasanya Kucing liar yang dateng suka pengen dikasihani…  Kumi beda! Dia sangat sopan dan selalu Terlihat baik baik saja…

Selain itu,  dia ga mau tinggal di rumah (gara gara di musuhin si Chiko),  udah saya simpen di rumah (di gerasi),  tapi dia lebih milih tinggal di Pos Satpam.

Sore tadi pun,  waktu luka nya saya obatin,  dia biasa aja.  Ga ada ekspresi kalo dia ngerasain sakit / perih.

IMG_20170713_154834

Itu luka di kakinya yang udah saya kasih Betadine

Kumi’ kamu Anak Kucing yang sangat Hebat dan Kuat,  semoga kamu Bisa Sembuh…  Aamiin

 

 

 

 

Cinta Terakhir

Screenshot_2017-07-02-20-38-24_com.picsart.studio_1499002769950

Hati Yang Dulu Berlayar

Kini Telah Menepi

Perjalanan Mencari Jawaban

Berakhir ‘ Karam di Hatimu

Semoga Kau Selalu Dalam Lindungan – Nya

🙂

#Hope #NH #CahayaPetunjuk

 

Kala Hati Bicara

Sebuah peribahasa yang tidak aku ketahui sumber nya mengatakan :

“Daun Tidak Pernah Meminta Pada Angin Untuk Jatuh di Tempat Mana”

Aku pun begitu,  aku tak pernah meminta pada – Nya untuk Jatuh Cinta pada siapa.

Aku hanya meminta pada Nya,

Untuk Menjatuhkan Hatiku

-Pada Cinta Terakhirku

-Dia Yang Mencintaiku

-Dia Yang Aku Cintai

-Dia Yang Ayah Ibu Restui

-Yang Akan Membimbingku dijalanMu

Apa kau tau?

Baris ke 2,3, 4,5 Dia Maha Cinta telah mengabulkannya,  meskipun baris ke 2′ aku tak tau apa kau masih atau berubah, dan baris 1 hanya akan terjawab oleh Janji suci dalam Ijab Qobul…

Kau Pun harus tau,  saat hatiku jatuh padamu, aku tak mengetahui 1 huruf pun tentangmu…

Seiring berjalannya waktu,  saat kita bertukar pikiran,  aku semakin mengagumimu, ternyata Hatiku tidak salah memilih

Tujuan Hidupmu adalah mencari Ridho Nya,  untuk meraih Surga Nya

Kau sangat mencintai Rasulullah

Kau Tak ingin menyakiti hati Wanita

Kau pun sangat mengerti,  bahwa sebuah janji sangat berat tanggung jawabnya

Kau selalu berpikir,  takut telah menyakitiku

Aku memang sempat sedih,  tapi bukan sakit hati

Ajaibnya hatiku yakin,  kau orang yang Tulus…

Seandainya posisi kita dibalik ,  aku akan melakukan hal yang sama denganmu

Karena Dimata Hatiku

Kau Lelaki yang Tulus &  Apa Adanya

Hanya Satu keyakinan Ku

فاذا عزمت فتوکل علی الله     ☺️

Apapun Ketetapan Nya

Semoga Allah selalu Menjaga mu

#CahayaPetunjuk

 

Semenjak Hari Itu

Hati Ini Miliknya

#NH

 

Kunci Peradaban

Sekitar setahun lalu,  saya menulis sebuah post dengan judul “Jangan Jadi Guru Jika”,  dimana Niat adalah kunci untuk melakukan sesuatu.

Sedikit serupa namun tak sama

Menurut saya Orang Tua adalah kunci Peradaban.  Kenapa?  karena Orang Tua yang membesarkan manusia dan cenderung menetukan nasib Anaknya.

Untuk membangun Peradaban yang hebat,  Semua Orang Tua harus Hebat. Jadilah orang tua penghasil Manusia Manusia Beradab Mulia.

Manusia Beradab mulia, bukan berarti hanya sebatas profesi yang dianggap hebat,  tetapi Manusia berakhlak Mulia.

Kelak jika aku Menjadi Seorang Ibu

“Nak,  Perjuangkanlah mimpimu ! Selama karena Allah dan Bermanfaat,  Ibu selalu mendukung mu.  Karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat… Jika diperjalanan meraih mimpi kau merasa lelah,  Istirahat lah sejenak di Pelukan Ibu, Karena Doa ku Selalu ada dalam setiap Langkah mu”.

#Gara gara ada Tetangga yang menuntut Anaknya ini itu

Bersyukur Bapak &  Ibu tidak Seperti Itu,  Alhamdulillah…

Semoga kalian Menjadi Ahli Surga 🙂